skip to Main Content

Pertama kali sejak Toba Samosir berdiri BPC PHRI TOBA SAMOSIR terbentuk

Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Toba Samosir berhasil dibentuk melalui musyawarah cabang, yang dilaksanakan pada Kamis (14/4) di Hotel Tiara Bunga Balige, Kabupaten Toba Samosir. Pengurus PHRI Tobasa yang baru terpilih ini adalah yang pertama kali sejak berdirinya kabupaten Toba Samosir. Musyawarah Cabang BPC PHRI Tobasa menetapkan Winner Sinambela Pemilik Tobasanda Hotel sebagai Ketua BPC PHRI Tobasa periode 2016 -2021 dan pelaksanaan muscab dihadiri oleh hampir seluruh pemilik hotel dan restoran di Kabupaten Toba Samosir. Pelaksanaan musyawarah cabang BPD PHRI Tobasa dinisiasi dan difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba Samosir serta juga dihadiri oleh Badan Pimpinan Daerah (BPD) PHRI Provinsi Sumatera Utara.

Usai ditetapkan sebagai Ketua BPC PHRI Toba Samosir, Winner Sinambela langsung melakukan penyusunan struktur pengurus periode 2016 – 2021. Ketua BPC PHRI Tobasa terpilih – yang juga Anggota DPRD Toba Samosir Komisi C – mengatakan bahwa sudah saatnya PHRI menjadi Garda terdepan untuk menyambut dan melayani pariwisata di Toba Samosir.
“Kedepan PHRI akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam melakukan tatakelola destinasi Pariwisata Danau Toba di Kabupaten Tobasamosir, dan untuk itu dalam waktu dekat PHRI bersama Kadisbudpar Toba Samosir akan segera melaporkan organisasi yang baru terbentuk ini kepada Bupati Tobasamosir untuk sinkronisasi program tata kelola destinasi pariwisata,” ujar Sinambela dengan penuh semangat.  Winner juga Sinambela menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh perserta yang hadir dalam muscab.
“Ini menjadi modal dasar sebagai bentuk komitmen melakukan perubahan mental dan karakter masyarakat melalui assosiasi atau organisasi seperti PHRI. Embrio ini harus kita kawal dan kita dukung demi terciptanya pelayanan pariwisata yang berkelas di Toba Samosir,” tambahnya.

Sementara, Kadisbudpar Tobasa Ultri Sonlahir ST., MT, yang saat acara musyawarah cabang ini berlangsung sedang berada di Jakarta mengikuti rakor Percepatan Pembangunan 10(sepuluh) Destinasi Pariwisata Prioritas Nasional mengharapkan PHRI Tobasa dapat memberikan konstribusi nyata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Toba Samosir apalagi letak Tobasa yang strategis untuk pintu masuk kunjungan wisatawan dari Bandara Silangit dan Bandara Sibisa nantinya.

“Siapapun yang terpilih mari kita dukung dan bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan pariwisata Tobasa, dan dalam waktu dekat kita akan berdiskusi dengan pengurus baru PHRI untuk menetapkan dua hal penting dan mendasar yakni merumuskan kalender event dan paket wisata lokal secara bersama-bersama, tentu pemangku kepentingan pariwisata lainnya akan kita libatkan, seperti motto Tobasa “Tampakna do rantosna rim ni tahi do gogona,” tambah Kadisbudpar mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top