skip to Main Content
Dies Natalies Uksu Itb 38 Batakgaul

Gratis! Mahasiswa ITB Gelar Pameran Kesenian Batak 26 November

Batakgaul.com – class=”p1″>Unit Kesenian Sumatera Utara Institut Teknologi Bandung (UKSU ITB) akan menggelar ‘Harmoni Nada Sumatera Utara’ pada 26-27 November mendatang. Acara ini dalam rangka Dies Natalis ke-38 organisasi kemahasiswaan tersebut.

Digelar di Lapangan CC Timur ITB, kegiatan ini akan menampilkan pakaian-pakaian adat, ukiran-ukiran, alat musik, hingga makanan khas dari 5 sub-etnis Batak (Toba, Karo, Mandailing, Simalungun, Pakpak), ditambah 2 etnis lain yang ada di Sumut, yakni Nias dan Melayu.

Dilansir website UKSU ITB, Rabu (23/11), coaching clinic juga digelar langsung oleh musisi profesional sekaligus seniman muda Batak, Martahan Sitohang. Kalian bisa hadir dalam acara tanpa dipungut biaya alias gratis!

Namun, pada puncak acara hari berikutnya, yang menyajikan drama ‘The Hidden Treasure of North Sumatra’ di Teater Tertutup Dago Tea House, pengunjung dikenakan biaya. 

Pagelaran ini akan diisi oleh drama dari UKSU ITB yang didalamnya terangkai penampilan seperti tarian daerah, lagu daerah, dan beberapa kebudayaan yang menarik dari Sumatera Utara.

Bersama penyanyi muda Batak Alsant Nababan, Martahan juga akan tampil dalam pagelaran ini. Kedua generasi muda Batak itu siap untuk meramaikan acara puncak pagelaran ini lewat keahlian tarik suara dan memainkan alat musik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top