skip to Main Content

GARUDA INDONESIA LAYANI PENERBANGAN KE SILANGIT

• Sebagai wujud komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung pertumbuhan pariwisata Danau Toba dan meningkatkan konektivitas di wilayah Silangit dan sekitarnya, Garuda Indonesia akan mulai melayani penerbangan ke Silangit mulai tanggal 22 Maret 2016.

• Pengoperasian penerbangan ke Silangit tersebut juga merupakan komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung program Pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata Danau Toba sebagai salah satu dari “10 Destinasi Wisata Prioritas” di Indonesia selain :
– Pantai Tanjung Kelayang, Belitung
– Kepulauan Seribu
– Pantai Tanjung Lesung, Banten
– Candi Borobudur, Jawa Tengah
– Bromo, Tengger, Semeru, Malang
– Mandalika, Lombok
– Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara
– Pulau Morotai
– Labuan Bajo

• Penerbangan Garuda Indonesia ke Silangit ini juga merupakan tindak lanjut Garuda Indonesia atas Rapat Terbatas Percepatan Kawasan Danau Toba yang dipimpin oleh Presiden RI pada awal Maret lalu.

• Pada tahap awal, Garuda Indonesia akan melayani penerbangan ke Silangit dengan rute Jakarta – Silangit – Pinangsori – Jakarta sebanyak 3 kali seminggu di hari , Jumat dan Minggu dengan jadwal sebagai berikut :

– Jakarta – Silangit : 06.30 – 08.35 WIB
– Silangit – Pinangsori : 09.15 – 09.40 WIB
– Pinangsori – Jakarta : 10.20 – 12.25 WIB

• Sementara itu, armada yang akan dioperasikan dalam penerbangan ke Silangit ini adalah pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen “Explore Jet” berkapasitas 96 penumpang dengan konfigurasi all economy class.

• Sejalan dengan upaya Garuda untuk terus mengembangkan dan memperkuat jaringan penerbangannya di pasar domestik khususnya ke wilayah-wilayah yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dan tujuan wisata di remote area di Indonesia, maka sejak akhir 2013 lalu, Garuda Indonesia telah memperkenalkan sub-brand “Explore” dan “Explore Jet”, yaitu pesawat ATR72-600 dan Bombardier CRJ1000 NextGen yang mampu melayani rute-rute penerbangan ke wilayah-wilayah potensial di Barat dan Timur Indonesia yang memiliki keterbatasan landasan.

• Hingga saat ini, Garuda Indonesia mengoperasikan total armada 18 Bombardier CRJ-1000 NextGen dengan rata-rata usia 1.78 tahun.

• Beberapa keunggulan armada Bombardier CRJ-1000 NextGen antara lain :
– Kursi yang nyaman dengan jarak kursi yang lebih lapang dan jarak ruang kaki 31 inci
– Kabin yang lebih tenang dan nyaman dengan penerangan lampu LED dan suara mesin jet yang halus
– Fasilitas bagasi gratis hingga 20 kg dan bagasi kabin dengan penanganan khusus
– Ketersediaan beragam pilihan reading material dan sajian makanan dan minuman selama penerbangan
– Performa ramah lingkungan dengan efisiensi bahan bakar dan tingkat emisi yang lebih rendah

• Ke depannya, Garuda Indonesia merencanakan pengembangan 9 rute dari dan ke Silangit yang terhubung dengan beberapa kota di Sumatera antara lain Medan, Sibolga, Gunung Sitoli, Aek Gondang (Padang Sidempuan), Dumai, Pekanbaru, Batam dan Padang.

• Dengan mengedepankan penerbangan dengan pelayanan prima, Garuda Indonesia, penerbangan nasional Indonesia, saat ini melayani 77 destinasi di seluruh dunia yang terdiri dari 17 destinasi internasional dan 60 destinasi domestic termasuk berbagai lokasi-lokasi eksotis di Indonesia.

• Dengan jumlah penerbangan mencapai lebih dari 600 penerbangan per hari dan jumlah armada yang dioperasikan mencapai lebih dari 140 armada (dengan rata-rata usia kurang dari 4,3 tahun), Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

• Sebagai bagian dari program pengembangan armada yang berkelanjutan, sepanjang tahun 2016 Garuda Indonesia Group akan menerima kedatangan total 17 armada baru; 9 (sembilan) armada baru yang terdiri dari satu Boeing 777-300ER, empat Airbus A330-300 dan empat ATR72-600 yang akan dioperasikan oleh Garuda Indonesia, dan 8 (delapan) armada baru Airbus A320 yang akan dioperasikan oleh Citilink.

• Sejak Maret 2014, Garuda Indonesia resmi menjadi anggota SkyTeam, sebuah aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 16.300 penerbangan setiap harinya ke 1.057 destinasi si 177 negara dan akses ke 636 SkyTeam lounges.

• Berkat komitmen manajemen dan karyawan Garuda Indonesia untuk terus memberikan hal yang terbaik, kinerja Garuda Indonesia secara bertahap terus diakui di tingkat internasional. Pada tahun 2013, Skytrax – lembaga independen pemeringkat penerbangan global berbasis di London, Inggris – menobatkan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Economy Class” dan pada tahun 2014 Garuda Indonesia untuk pertama kalinya meraih predikat “The World’s Best Cabin Crew”, “Maskapai Bintang Lima/5-Star Airline” dan posisi ke-7 dalam “The World’s Best Airlines”.

• Pada tahun 2015, di acara Skytrax “The World Airline Awards 2015” bertempat di pameran kedirgantaraan “Paris Airshow 2015”, Garuda Indonesia kembali meraih “The World’s Best Cabin Crew” untuk yang kedua kalinya.

• Sementara itu, pada tanggal 17 Februari 2016 lalu bertempat di “Singapore Airshow 2016” Garuda Indonesia jug berhasil meraih kembali predikat “Maskapai Bintang Lima / 5-Star Airline” untuk yang kedua kalinya.

• Saat ini, Garuda Indonesia memiliki enam anak usaha yaitu :
– Garuda Maintenance Facility, yang bergerak di bidang pemeliharaan dan perbaikan pesawat serta layanan perbaikan mesin dan komponen pesawat;
– Citilink, yang merupakan low cost carrier yang diproyeksikan untuk segmen budget traveler;
– Aerowisata, yang bergerak di bidang perhotelan, transportasi, jasa boga, dan agen perjalanan;
– Gapura, yang bergerak di bidang ground handling yang juga dilengkapi dengan layanan kargo dan pergudangan dan keamanan penerbangan;
– Asyst, yang bergerak di bidang layanan konsultasi dan sistem teknologi informasi; dan
– Abacus – yang saat ini telah bertransformasi menjadi Sabre Travel Network Indonesia – yang bergerak di bidang penyediaan teknologi untuk perjalan[disingkat oleh WhatsApp]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top