skip to Main Content

Syukuran Bona Taon Keluarga Disbudpar Tobasa di Water Park Tambunan

Untuk mensyukuri berkat Tuhan dalam perjalanan hidup sepanjang tahun 2015 dan dalam rangka menyambut tahun Baru 2016 serta memulai aktivitas di tahun ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Toba Samosir mengadakan Pesta bona taon pada tanggal 29 Jan 2016 yang lalu di Lokasi Water Park Tambunan Lumban Gaol, Balige.
Acara Pasta Bona Taon ini dihadiri oleh Kepala dinas dan seluruh staf beserta keluarga beserta serta mitra undangan.
Pasta Bona taon ini diawali dengan kegiatan santai dan rekreasi buat anak-anak dan keluarga kemudian dilanjutkan dengan hiburan yang dipersembahkan oleh Tobasa Band.
Pada sesi ibadah yg dipimpin oleh Pdt. Demak Simanjuntak, MTh – Wakil Direktur Sekolah Guru Huria, HKBP – dalam siraman rohaninya menekankan perlunya keluarga memelihara kesetiaan sebagaimana Yosua setia kepada TuhanNya.

 

Dalam keluarga perlu dibangun dan dijalin komunikasi yang baik antara ayah dan ibu, antara orangtua dengan anak, dan antara anak dengan anak agar tercipta kerukunan dan kedamaian demikian halnya di tempat pekerjaan komunikasi perlu dibina dan dibangun dengan baik.
“Tadi saya sempat bincang-bincang dengan Bapak Kadis bahwa dalam waktu dekat akan di-“launching” buku komik Geopark Kaldera Toba untuk Anak. Menurut saya ini sangat bagus sebagai sebuah upaya yang strategik agar anak-anak mendapatkan informasi yang baru tentang asal usul Danau Toba modern dan rencana pengelolaan Danau Toba di bawah Otorita memiliki potensi yang akan memberi kesejahteraan lebih baik bagi masyarakat sekitarnya.
Tentu momen bona taon dan lokasi ini dipilih untuk mensyukuri berkat Tuhan bersama keluarga dan anak-anak memberi pesan supaya kita tidak lagi menjauhi Danau Toba tetapi kita pelihara, jaga rawat dan tentu sama-sama kita nikmati”, tambahnya.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tobasa, Bapak Ultri Sonlahir Simangunsong, ST, MT menjelaskan bahwa kegiatan ini pada tahun yang lalu dilakukan di rumah-rumah keluarga Disbudpar, dan tahun ini dilakukan bersama dengan seluruh anak-anak keluarga besar Disbudpar.
“Kita mau belajar dan menikmati wisata dari sini (destinasi wisata di Tobasa -red) bersama-sama keluarga kita dan mari kita mulai lembaran baru dalam kebersamaan dan saling memaafkan apabila terjadi kekurangan pada tahun yang lalu. Kiranya ini momentum yang baik untuk bercermin dan memulai aktivitas yang semakin baik dan lebih baik lagi.
Terimakasih buat Pak Tambunan yang memberi tempat ini untuk acara kita, buat mitra kami Pak Marpaung (Korda SIB di Tapanuli, Pak Simatupang dari MNC Grup. Juga buat kehadiran Pak Harianto Sinaga- Fasilitator Lokal DMO Toba dari Kementerian Pariwisata, Tobasa Band serta Ketua Koni Tobasa, Pak Simanjuntak dan Ketua Pengcab Percasi Tobasa, Pak Tambunan.
Mereka (pengurus catur Tobasa -red) kita undang karena Maret ini dalam rangka menyambut hari jadi Toba Samosir ke-17, Disbudpar Tobasa dan Koni Tobasa akan bekerja sama untuk menggelar kegiatan catur wisata tingkat regional di tempat wisata ini, ” tambahnya.
Tentu tidak ketinggalan, kami seluruh keluarga besar Disbudpar mengucapkan ribuan terimakasih buat seluruh partisipan yang memberi dukungan terselenggaranta acara ini.

Mari kita mulai aktivitas di tahun 2016 dengan semangat baru dan bekerja lebih keras lagi.
Horas.

Pewarta : Rencana Simbolon & Christina Silaen.
Foto : Ultri Simangunsong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top